Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

(TIPS) Cara agar tidak dimasukkan ke Grup WhatsApp tanpa Izin

Jika kamu menggunakan WhatsApp di ponselmu, kamu mungkin akan mengalami beberapa masalah. Admin grup bisa menambahkanmu ke grup WhatsApp mereka tanpa izinmu. Sebenarnya siapa saja bisa menambahkanmu ke grup WhatsApp mereka tanpa izinmu terlebih dahulu.

Sering kali teman kita, kenalan, teman kerja dan bahkan orang yang tidak kita kenal membuat grup baru di WhatsApp dan mereka menambahkan kita ke grup mereka. Padahal mereka belum meminta izinmu untuk menambahkanmu ke grup WhatsApp mereka.

Walaupun kita bisa keluar dari sebuah grup WhatsApp, admin grup bisa menambahkan kita lagi. Hal ini mungkin membuatmu kurang nyaman.

WhatsApp telah menerima komplen ini sudah lama dan para pengguna meminta pihak WhatsApp untuk menambahkan fitur yang memungkinkan admin sebuah grup meminta izin terlebih dahulu sebelum menambahkanmu ke dalam grup mereka.

Akhirnya pihak WhatsApp menambahkan fitur yang sudah lama ditunggu-tunggu ini ke WhatsApp versi terbaru. WhatsApp 2.19.98 dan versi terbaru datang dengan fitur barunya untuk mengontrol grup WhatsApp. Jika kamu ingin memanfaatkan fitur ini, silakan perbarui WhatsApp kamu ke versi terbaru.

Sekarang kamu bisa memilih siapa saja yang bisa menambahkanmu ke grup di WhatsApp dengan langkah berikut:
1. Buka WhatsApp di ponselmu, sentuh tiga titik di sebelah kanan atas, dan pilih Settings (Setelan).
2. Lalu pilih Account -> Privacy (Akun -> Privasi).
3. Gulir sampai ke bagian paling bawah dan kamu akan melihat pilihan "Group" (Grup). Ini adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna memilih siapa saja yang bisa menambahkannya ke dalam sebuah grup WhatsApp. Untuk mengubahnya, sentuh pada "Group" (Grup) lalu akan muncul pengaturan grup.


4. Ada 3 pilihan di bawah "Who can add me to groups":
  • Everyone (semua)
  • My contacts (kontak saya)
  • Nobody (tidak ada)



Pengaturan ini akan secara otomatis terpilih pada Everyone yang artinya setiap orang bisa menambahkanmu ke dalam sebuah grup tanpa izinmu.

Kamu bisa menggantinya menjadi "My contacts" sehingga hanya orang yang ada di daftar kontakmu yang bisa menambahkanmu ke dalam grup mereka.

Namun jika kamu ingin secara permanen tidak dimasukkan ke dalam sebuah grup, kamu bisa memilih "Nobody" sehingga admin grup baik yang tidak ada di daftar kontak maupun yang ada di kontakmu benar-benar tidak bisa mengambahkanmu ke dalam sebuah grup.

Jika admin grup ingin menambahkanmu ke dalam grupnya, dia bisa mengundangmu secara pribadi.

Sumber: AskVG

Posting Komentar

0 Komentar