Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Virus Komputer - 3 Cara Mudah Menghindari Virus Komputer

Virus Komputer


Tidak bisa dipungkiri, perkembangan pengguna komputer sekarang ini sudah sangat pesat. Mulai dari untuk mengerjakan tugas sekolah, tugas kantor, atau bahkan ada juga yang menggunakannya untuk bisnis online. Karena termakan usia, komputer / laptop pun kadang mengalami gangguan, salah satunya adalah terkena virus.

Apakah bisa dicegah?Seperti judul artikel ini, jawabannya adalah BISA!

3 Cara Mudah Menghindari Virus Komputer

1. Anti Virus
Gunakan anti virus yang tidak membebani kinerja komputer, sehingga dapat mendeteksi virus dengan segera. Misalnya saja Microsoft Security Essentials. Anti virus ini adalah anti virus resmi yang dibuat oleh pihak Microsoft. Kinerjanya cukup optimal. Sejauh HDku menggunakannya sampai saat ini, belum pernah ada virus yang bisa menembus pertahanan anti virus ini.

2. Scan Flashdisk sebelum membukanya
Mungkin hal ini jarang dilakukan, tetapi tidak ada salahnya untuk melakukan scan (pindai) pada flashdisk sebelum membuka file-file yang ada di dalamnya.

3. Hindari Dobel Klik (Double Click)
Dari dulu hingga sekarang, cara ini sangat ampuh dalam menghindari penyebaran virus terutama pada saat membuka file yang ada dalam flashdisk. Sekalipun flashdisk tersebut terinfeksi, virus tidak akan menyebar. Alternatif untuk membuka file-file tersebut adalah dengan cara klik kanan, open, atau dengan klik, kemudian tekan Enter.

Demikian 3 Cara Mudah Menghindari Virus Komputer. Semoga bisa membantu.

Posting Komentar

0 Komentar