Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengapa Microsoft Excel menggunakan koma atau titik koma?

Kenapa terkadang ada Microsoft Excel yang di dalam formulanya mengharuskan tanda pemisahnya menggunakan koma atau titik koma?

Terkadang kita menemukan Microsoft Excel saat menggunakan suatu formula dengan tanda pemisahnya koma, ada juga yang titik koma. Hal ini dikarenakan pengaturan Windows (pengaturan pada format tanggal) yang berbeda. Saat format tanggalnya menggunakan aturan Indonesia, maka di dalam Excel pemisahnya adalah ";" (titik koma).

Tanda "," koma biasanya digunakan dalam Excel sebagai tanda pemisah karena pengaturan tanggal di sistem (Windows-nya) menggunakan aturan English.

Jika kamu ingin berganti dari penggunaan "," (koma) menjadi ";" (titik koma) ataupun sebaliknya, silakan ikuti langkah-langkah berikut.

Buka ke Control Panel, masuk ke bagian Clock and Region.






Kemudian di bawah Region, klik Change date, time, or numbers formats





Akan muncul Region. Pada bagian Format: pilih Indonesia (jika ingin menggunakan tanda koma sebagai pemisah) atau English (jika ingin menggunakan tanda titik koma sebagai pemisah). Lalu klik OK

TIPS
Untuk masuk ke pilihan Region secara langsung, bisa dilakukan dengan cara klik Start, lalu cari "intl.cpl" (tanpa tanda kutip) maka akan langsung menuju ke pilihan Region.

Posting Komentar

0 Komentar