Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengatasi "Layar Putih/Kosong" pada Microsoft Office Excel 2013

Microsoft Excel merupakan salah satu bagian penting dari paket Microsoft Office, dimana Excel sering digunakan untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari khususnya bagi orang kantor, guru, dsb. Hal ini menyebabkan pentingnya Excel untuk ada di setiap laptop maupun komputer, dengan tanpa suatu kendala.


Nah, bagaimana ketika akan menggunakan Microsoft Office Excel 2013 menemukan layar putih ataupun kosong? Secara normal pada saat membuka Excel, kita akan menjumpai layar pada seet yang dipenuhi dengan kotak-kotak bergaris. Namun, apabila tidak demikian, apa yang harus kita lakukan?
Pada kesempatan kali ini, HDku akan berbagi pengalaman HDku seperti yang ada pada pertanyaan di atas dan bagaimana mengatasinya.


Layar putih / kosong pada MS. Excel 2013
Layar putih / kosong disebabkan karena hardware yang tidak atau kurang mendukung berjalannya Excel tersebut. Sehingga, walaupun dapat dibuka, kita akan menemukan kendala dan salah satunya adalah layar putih atau kosong.

Untuk mengatasinya, kita bisa melakukan langkah-langkah berikut.
1. Buka Excel 2013, pada pojok kanan atas klik File-Options

Akses Options pada MS. Office 2013

2. Pada kotak dialog Options, pilih Advanced. 

Menu Advanced pada MS. Office 2013

3. Scroll ke bawah, hingga menjumpai bagian Display. Di sini, kita hanya perlu memberikan tanda centang pada Disable hardware acceleration, kemudian klik Ok.


4. Lembar Excel terlihat normal dan siap untuk digunakan.


Selamat mencoba!

Posting Komentar

3 Komentar