Takut Ponsel Androidmu Hilang? Coba Lakukan Langkah Pencegahan Ini!



Semakin berkembangnya Smartphone Android sekarang ini, semakin banyak pula orang yang menginginkan perangkat tersebut. Membeli baru adalah pilihan untuk orang yang memiliki rejeki lebih tentunya. Namun bagaimana untuk orang-orang yang tak seberuntung orang-orang tadi? Alternatif pertama adalah membelinya dalam keadaan second alias bekas. Tentu harganya lebih terjangkau.

Bagaimana kalau perangkat bekas tersebut belum terjangkau juga harganya? Ini yang menjadi salah satu motif hilangnya perangkat Smartphone Android. Atau berbagai macam alasan lain yang mendorong si pelaku untuk melakukannya.

Nah, HDku punya sedikit info bagaimana mengetahui letak atau keberadaan (lacak) perangkat tersebut. Tentunya hal ini berguna jika kamu kehilangan perangkat kesayangan kamu itu. 

Bagaimana caranya?
Read this article. :D

Yang harus dilakukan pertama kali, adalah pencegahan, yaitu dengan mengaktifkan fitur Android Device Manager. Untuk mengaktifkannya, silakan buka Settings -> Security -> Device Administrator, kemudian centang Android Device Manager. Hal ini dilakukan agar ketika perangkat kamu hilang, kamu bisa melacaknya. Selain itu, fitur GPS juga harus diaktifkan.

[Semoga tidak pernah hilang]
HILANG. Ketika hal yang tidak kamu inginkan itu terjadi, kamu bisa melacak keberadaan perangkat kesayanganmu dengan cara mengakses Android Device Manager, dan melacaknya. Selain melacak, kamu juga bisa membunyikannya dengan bantuan fitur Ring, menguncinya dengan Lock, dan menghapus semua data di perangkat kamu itu dengan Erase. Untuk melacaknya, kamu bisa gunakan icon GPS yang berada di kanan atas.

Nah, bagaimana?
Sudah cukup jelas?
Silakan lakukan sejak dini, supaya pencegahan pun dapat dilakukan. Seperti kata pepatah; lebih baik mencegah daripada mengobati. Bedanya, kalau kasus ini bukan mengobati, tapi mencari.. :D

Selamat mencoba!


0 comments:

Post a Comment