Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips: Mencegah Kelambanan Komputer

Semakin banyak pengguna Windows. Dan kebanyakan pengguna tidak begitu tahu tentang virus, malware, atau 'pengganggu' sejenisnya dan seluk beluk Windows -yang terkenal dengan rentan terserang virus. Virus penyerang Windows yang semakin bertebaran banyak yang menyerang registry, sehingga kinerja PC -yang terinstal windows- semakin lamban.

HDku beberapa tahun belakangan ini memilih Microsoft Security Essentials pada Windows 7 atau Windows Defender pada Windows 8 dan 8.1 sebagai perisai dan pedang untuk mengatasi serangan virus. Dengan sedikit perubahan pada pengaturan di bawah ini, akan menambah tingkat keamanan.

Settings - Advanced - Beri tanda centang pada Scan removable drives 


Selain itu, rasanya perlu membagikan tips tentang pengalaman HDku ketika merasakan kenyamanan ber-komputer ria tanpa diganggu oleh virus dan penurunan kecepatan kinerja komputer.

Ketika ada flashdisk tertancap, dan terdeteksi virus, usahakan untuk membuka file atau folder tidak dengan double click. Beberapa cara lain untuk membukanya: Klik file atau folder yang akan dibuka, lalu tekan Enter; Klik file atau folder yang akan dibuka, kemudian klik kanan, pilih open. Dengan demikian, penyebaran virus dapat dicegah.

Install software registry cleaner. Banyak yang menyediakannya secara gratis. Seperti: Eusing Free Registry CleanerWise Registry Cleaner Free, atau yang familier yaitu CCleaner, Baidu PC Faster.

Demikian beberapa tips dari HDku yang didapat dari pengalaman.

Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar