Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Menutup Metro App pada Windows 8.1 secara Permanen

Seperti yang kita ketahui, Windows 8 dan 8.1 memiliki beberapa perbedaan dengan Windows 7. Salah satunya adalah Metro App.
Metro App pada Windows 8 dan 8.1 tidak memiliki tombol 'close' atau keluar. Pada Windows 8, untuk keluar dari Metro App cukup dengan menekan tombol kombinasi Alt+F4, atau dengan mengarahkan kursor ke layar paling atas (kemudian kursor berubah menjadi bentuk tangan) dan menariknya ke batas paling bawah. Ini untuk menutup Metro App secara permanen.

Bagaimana dengan Windows 8.1?

Sebenarnya hampir sama dengan Windows 8. Untuk keluar dari Metro App, kita bisa menekan tombol kombinasi Alt+F4. Atau dengan cara kedua yang hampir sama dengan Windows 8, yaitu kita arahkan kursor ke layar paling atas (kemudian kursor berubah menjadi bentuk tangan) dan menariknya ke batas paling bawah.

Namun dengan cara ini, Metro App masih aktif. Artinya Metro App belum tertutup secara permanen. Untuk memeriksanya, kita bisa melihat Task Manager (klik kanan pada Task Bar, kemudian pilih Task Manager, atau dengan menekan tombol kombinasi Ctrl+Shift+Esc).

Misal sebelumnya kita menutup Photos/Foto, maka Photos/Foto masih terlihat di Proses App pada Task Manager.

Bagaimana agar bisa tertutup secara permanen?

Caranya adalah dengan mengarahkan kursor ke layar paling atas (kemudian kursor berubah menjadi bentuk tangan) dan menariknya ke batas paling bawah. Jangan dilepas, tunggu beberapa detik hingga Metro App tersebut berubah menjadi ikon ketika ada di Start Screen.

Untuk lebih jelasnya, silakan lihat gambar berikut:



Sumber: askvg.com

Posting Komentar

0 Komentar